Korban Longsor Terima Bantuan

Korban  Longsor Terima Bantuan

\"Dinsosnakertrans BINTUHAN,BE-Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transimigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kaur, memberikan bantuan berupa kebutuhan pangan dan perlengkapan masak,  kepada tiga korban tanah longsor Waran (33), Siman (45) dan Ishaq (50) warga Desa Bunga Melur, Kecamatan Semidang Gumay, kemarin (14/7).

“Bantuan dari Dinas Sosial ini untuk membantu meringankan beban korban,” kata Drs. Edi Suardi B, kemarin. Dikatakan Edi, bantuan itu berupa kebutuhan sandang pangan, tikar, beras, selimut, dan sarung, tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Dinassosial Kaur atas terjadinya musibah bencana alam yang menimpa warga tersebut.

Pihaknya meminta agar korban tetap tegar serta tidak berputus asa. “Masing-masinh rumah yang menjadi korban longsor itu di beri paket perorangnya,”ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap setelah penyerahan bantuan dari Dinsosnaker tersebut dapat meringankan beban korban dan bisa digunakan sebaik mungkin untuk keperluan setiap harinya. Pada kesempatan itu, pihaknya selaku pemerintah Dinsosnakertrans.

Ia juga menghimbau kepada setiap  Kepala Desa  untuk segera melapor apabila ada warga yang menjadi korban bencana alam. “Sebab dengan adanya laporan  kami akan segera kelokasi dan memberikan bantuan untuk korban itu,”terangnya.

Ditambahkan Edi, kejadian yang menimpa para korban dari survey yang dilakukan Dinsosnakertran kerumah. Ada satu korban yang rumahnya mengalami  ambruk hingga rata dengan tanah. \"Tapi bersyukur tidak ada korban jiwa, dan kita juga menyadari saat ini memang rawan longsor di daerah itu,”jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: